Apr 9, 2012

Penyeleksian Calon DKT 2012 / 2013 [Part I]

--- APA SIH "DKT" ITU? ---

DKT itu singkatan dari Dewan Korps Taruna.
Kalau ditingkat universitas biasa, namanya Senat.



  DEWAN KORPS TARUNA adalah satu-satunya organisasi yang resmi
di Akademi Maritim Nasional Jakarta Raya  


Dengan kata lain, organisasi yang lain itu tidak sah.
Sebenarnya bukan tidak sah tapi memang ngga ada organisasi lain selain itu :D
*ngocol*


Nah, tanggal 20 Maret 2012 lalu...
Saya ikut Penyeleksian Calon DKT 2012 / 2013.
Saat itu di Curriculum Vitae saya mencalonkan sebagai Sekretaris atau Bina Rohani (BinRoh).
Ada alasannya kenapa saya memilih 2 (dua) jabatan tersebut.
Oh iya, jabatan tersebut termasuk dalam Jajaran Staff.


Sekretaris :
  • Identik di depan komputer dengan tugas mengetik surat-menyurat, dll. Kebetulan, saya sangat menyukai hal tersebut. Mata kuliah saat semester I yang saya sukai : Dasar - Dasar Komputer. Pelajaran mengenai komputer atau yang berhubungan dengan IT sudah saya sukai sejak saya duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Berbicara basic, saya rasa saya sudah memilikinya. Bukan bermaksud angkuh, tapi kejujuran aja dan bisa dibuktikan. Sertifikat saat saya kursus di LPK. Dharma Sampoerna juga sudah saya miliki.
  • Untuk tulisan mungkin tulisan kurang bagus dibanding dengan tulisan "ABG" perempuan lain. Tapi menurut saya, itu bukan halangan bagi saya menjadi seorang Sekretaris di DKT. Percuma memiliki tulisan yang bagus tetapi kinerja tidak bagus. Betul bukan? :)
  • Saya pun berpengalaman menjadi seorang Sekretaris, baik di organisasi sah sekolah ataupun hanya di kelas. Baiknya dengan pengalaman yang ada, saya bisa tuangkan ke dalam tanggung jawab saya sekarang ini. (Bahasa gue ceileh banget yak, hahaha :D)

Bina Rohani (BinRoh) :
  • Saya menyukai kegiatan Rohani, khususnya Rohani Kristen, sesuai dengan kepercayaan saya. Pemikiran saya, mungkin pengalaman pertama bagi DKT bahwa BinRoh-nya adalah seorang Nasrani. Saya bertekad untuk membangun kegiatan Rohani Kristen (RohKris) menjadi aktif, bukan hanya sekedar mengadakan Perayaan Natal, tetapi juga kegiatan lainnya seperti : Perayaan Paskah, Ibadah Rutin Mingguan, atau mungkin juga Kegiatan Bakti Sosial (BakSos) yang bisa dilakukan di Panti Asuhan /  Jompo Kristen / Katolik. Bagaimana? Menarik bukan? :)
  • Ingin membuat gebrakan baru juga kalau ROHANI KRISTEN adalah organisasi kedua yang juga resmi atau sah di Akademi Maritim Nasional Jakarta Raya, sehingga dapat menjadi kerjasama dengan Kumpulan Rohani Kristen dari Akademi-Akademi atau Universitas lainnya.
Kesimpulan dari seluruh alasan-alasan saya adalah :
  • Saya menyukai segala bentuk kegiatan tersebut, karena menurut saya mulai dari "SUKA" lalu "BISA" maka akan "TERBIASA".
  • Apapun yang saya pilih, saya bisa pertanggung-jawabkan. Saya pun berharap ngga cuma di mulut saja.









To Be Continue...
@nhsansan


No comments:

Post a Comment