Apr 21, 2012

Penyeleksian Calon DKT 2012/2013 [Part II]

Ini lanjutan dari Part I ya...

Setelah Apel Siang, seluruh calon DKT yang mengumpulkan CV dipanggil ke depan untuk mendapat instruksi dari Senior Huda, yang sebelumnya pernah menjabat sebagai As. LogBek (Asisten Logistik dan Perbekalan).
Kurang lebih 80 taruna/taruni yang mengumpulkan CV tetapi tidak semua yang tampil ke depan, entah apa alasannya, ada yang tidak hadir dan mungkin sebagian dari mereka juga mengundurkan diri.
Yang hadir dan tampil ke depan saat itu sekitar 50 taruna/taruni.

Instruksinya adalah :
- Jam 5 sore datang ke kampus untuk melaksanakan penyeleksian, dengan memakai seragam setengah tiang.


Yak! Jam 5 sore pun tiba...
Segera ke AULA untuk penyeleksian.
Hari itu saya lagi ngga enak badan, semua badan terasa sakit dan kepala juga pusing.
Tapi karena tekad saya bulat dan berusaha untuk komitmen dengan apa yang sudah saya pilih, jadi saya tidak berpikir untuk mundur dari penyeleksian.
Bagi saya, kalau saya mundur saat penyeleksian itu sama saja KALAH SEBELUM BERPERANG.
Dalam kamus hidup saya tidak ada kata-kata seperti itu.

Sebelum penyeleksian dimulai, ada pembukaan dari Senior-Senior Dewan dan salah satu Senior yang sudah Prola untuk memberikan kami semua motivasi dan arahan.
Dan diabsen terlebih dahulu, ternyata jumlah yang hadir saat penyeleksian tidak sama dengan saat setelah Apel Siang itu, jumlah berkurang.
Satu per-satu dipanggil dan ditanyakan lebih mantap memilih jabatan apa, contohnya...
Di CV saya menginginkan jabatan Sekretaris atau BinRoh (seperti yang saya jelaskan di Part I).
Saya sempat galau, saya bingung memilih yang mana?!
Di satu sisi, saya ingin jadi Sekretaris karena saya juga sudah berjanji dengan Senior Daud.
Tetapi di sisi lain, saya ingin jadi BinRoh karena keinginan saya sendiri untuk bekerja dibidang kerohanian.
Setelah saya konsultasi dengan 2 teman saya, Paula dan Farah, akhirnya saya putuskan saya memilih sebagai Sekretaris. Saat itu, saya berdoa mudah-mudahan saya tidak salah memilih jabatan.
Dan saya bergabung dengan jajaran Staff lainnya seperti : As. DikLat, Bendahara, BinRoh, BinJas, dan As. LogBek.

Penyeleksian pertama adalah INTERVIEW.
Untuk jajaran Staff, saya yang pertama kali dipanggil oleh Senior Huda dan Senior Badru.
Cukup deg-degan dan sempat keringet dingin saat di-interview :|
Pertanyaan : "Apa yang kamu lakukan jika terjadi perselisihan saat mengadakan rapat atau menyampaikan aspirasi?"
Jawaban saya : "Diselesaikan dengan cara musyawarah, dan sebisa mungkin diambil jalan tengahnya antara aspirasi A dan aspirasi B sehingga tidak ada kecemburuan sosial."

Cukup 1 pertanyaan dan setelah itu saya kembali ke tempat duduk.
Lama juga sih nunggunya, lalu break time for pray.
Bagi yang Muslim menjalankan Sholat dan yang Non-Muslim menyesuaikan.
Sambil menunggu yang lainnya, saya dan Paula mengobrol, kebetulan Paula mau curhat :D

Break time had done...
Untuk jajaran Staff, kumpul di Ruang Kelas Nautika 1A.
Dan ada sedikit arahan dari Senior Asto dan Senior Dedi.
Setelah mendapat pengarahan, jajaran Staff kembali ke AULA bergabung dengan jajaran Resimen dan Poltar.
Saat inilah yang ngga enak, kenapa?  I  H A T E  W A I T I N G !
Karena saat itu kondisi badan saya sedang drop, tetapi saya coba untuk kuat!
Sampai jam 9 malam pun belum ada kepastian siapa yang terpilih dan kapan pulang ._.
UH! Rasanya tuh ya... Mau nangis :""""(
Kondisi badan udah semakin sulit diajak kompromi, sampai Farah menyuruh saya untuk ijin pulang, tapi saya ngga mau karena saya ngga mau kehilangan kesempatan, kan takut aja gitu gagal.
Tepat jam 21.30 WIB, diumumkan siapa saja yang terpilih.
Apa yang dapatkan?
Yak! I got good news. Thank God! :)
Dari 2 orang yang mencalonkan, saya yang terpilih sebagai Sekretaris.
Ngga sia-sia dong pengorbanan saya hari itu.

Senangnya bukan main... :D

No comments:

Post a Comment