May 26, 2012

Mengenang Wisuda SMK Negeri 36 Jakarta, 2010/2011

9 Bulan yang lalu, tepat pada tanggal 30 Mei 2011, saya juga merasakan yang namanya KELULUSAN masa SMK di SMK Negeri 36 Jakarta yang pada saat itu masih di bawah pimpinan Drs. Dedi Dwitagama, MM, MSi (Kepala Sekolah Favorit).

Pada tanggal tersebut, SMK Negeri 36 Jakarta melaksanakan wisuda bagi siswa/i kelas 3 angkatan tahun 2010/2011.
Wisuda yang pernah terjadi ini lain daripada yang lain, atau mungkin hal ini terjadi HANYA ADA DI SMK NEGERGI 36 JAKARTA. Mengapa demikian? Ya! Karena wisuda yang telah diadakan adalah DI TENGAH LAUT.
Sekolah mana yang melakukan hal tersebut?
Yang saya tau wisuda itu biasanya dilakukan di indoor, dalam gedung yang luas, yang menampung banyak siswa/i serta guru-guru dan karyawan dari sekolah tersebut dan dengan pakaian yang formal seperti kebaya bagi yang wanita dan kemeja lengkap bagi yang pria. Iya bukan? :)
Tetapi yang pernah saya rasakan itu lain daripada yang lain, sungguh menarik wisuda dilakukan dengan berenang di tengah laut sebagai tanda pelepasan siswa/i SMK Negeri 36 Jakarta yang telah lulus.
Apakah kalian pernah merasakan hal ini? :)




Di angkatan saya, ada sekitar 10-20 siswi tetapi yang bergabung menceburkan diri HANYA SAYA :D
Bukannya untuk cari sensasi tetapi dipikiran saya, momen tersebut terjadi hanya sekali seumur hidup kenapa harus dilewatkan? Apa salahnya membasahi diri dengan berenang di laut?Dan saya lihat, siswi-siswi lainnya hanya dipinggir laut dengan "menonton" yang berada di tengah laut.
Proud of myself :)


Kepala Sekolah bersama murid-murid didiknya di Lapangan Utama
"SIAPA YANG INGIN SUKSES?"



Photos by Alam dan Zakki.
Students of SMK Negeri 36 Jakarta

2 comments: