Sep 12, 2011

POSTAR...

Pasti ada yang nggak tau, apa sih itu POSTAR?
POSTAR itu singkatan dari Pekan Orientasi Taruna.
Kalau di kuliah umum disebutnya OSPEK.
Secara definisi, udah pada tau. Sekarang tinggal jelasin bedanya deh.

Memang sama-sama Masa Orientasi tapi kegiatannya jelas berbeda.
POSTAR sudah sangat jelas buat TARUNA. Pada tau TARUNA atau TARUNI kan?
Ya, itu sebutan untuk peserta didik di Akademi Maritim.
Nah, kebetulan gue kuliah di Akademi Maritim Nasional Jakarta Raya atau disingkat AMAN JAYA.
Di sana gue ambil jurusan Nautika, untuk ngelanjutin studi gue sebelumnya di SMK Negeri 36 Jakarta.



Mulai hari ini (tanggal 12 September) sampe tanggal 19 September 2011, gue lagi di POSTAR.
Itu capeknya bukan main.
POSTAR sangat berbeda dengan OSPEK pada umumnya.
Kalau ini lebih ke didikan semi militer, jadi PBB (Peraturan Baris-Berbaris) lebih diutamakan.
Baru sehari gue ikut POSTAR aja badan udah pegel-pegel semua, mudah-mudahan gue kuat di hari-hari berikutnya, sampai selesai POSTAR dan bahkan sampe sah menjadi Taruna/Taruni AMAN JAYA.
Kalau sekarang kan gue masih disebut "CATAR / CATRI" atau Calon Taruna/Taruni.


Seragam POSTAR gue termasuk :
  • Baju PDL (Pakaian Dinas Lapangan) lengan panjang
  • Baju Serang (Ini juga termasuk PDL)
  • Kopel (Ikat pinggang kaya TNI-AL)
  • Sepatu PDL

Nah, sepatunya itu berat banget >.<
Gue pengen upload fotonya tapi ada dihape, males pindahinnya :D


Segini dulu deh sharing gue tentang POSTAR.
Gue udah ngantuk dan besok juga harus bangun pagi untuk lanjut POSTAR hari ke-2.
Penting nggak penting postingan gue yang penting gue nge-post biar nggak dibilang cupu nggak ngerti blog, hahaha...

1 comment: