Mar 26, 2012

MADABINTAL Calon DKT 2012 / 2014

Tepatnya tanggal 22 Maret - 25 Maret 2012 kemarin...
Saya dan belasan teman-teman saya melaksanakan MADABINTAL bagi Calon Dewan Korps Taruna (DKT) 2012/2014 di Kampus Akademi Maritim Nasional Jakarta Raya.

Awalnya belum pernah terbayang MADABINTAL DKT itu seperti apa?! Yang saya tau hanya pembinaan mental dan fisik, tapi ngga tau seperti apa lengkap kegiatannya. *Mudah-mudahan kalian ngerti apa yang saya maksud karena kata-kata saya yang acak kadul gini, bahasa gawl-nya sih "blepotan" kalo ngomong.*
Dengan semangat saya mengikuti kegiatan tersebut, bukan mau sok kuat atau apa, tapi memang sebelumnya saat saya di SMK Negeri 36 Jakarta pernah merasakan bagaimana itu BINTAL dan MADABINTAL. Dan pastinya memang ada perbedaan "perlakuan", kalau dulu kan masih SMK tapi sekarang udah tingkat AKADEMI.
Dan ternyata kegiatan tersebut lebih dari apa yang pernah saya alami sebelumnya saat saya duduk dibangku SMK, kalau saya jelaskan satu per satu semua kegiatan kemarin mungkin butuh waktu yang cukup lama untuk mengetiknya (alias males mikir dan ngetik ._. hehe)
Yang saya tangkap MADABINTAL ini dilaksanakan untuk memberikan kepada kita semua agar tidak sembarang melaksanakan tugas jika kita sudah diberikan tanggung jawab atas tugas tersebut. Tetapi jika masih saja ada orang yang sembarangan mengerjakan tugas itu berarti dia telah menyia-nyiakan MADABINTAL tersebut, tidak ada yang ditangkap dari kegiatan tersebut. Yang mengikuti kegiatan tersebut memanglah harus kuat mental (namanya juga BINTAL) dan harus memiliki fisik yang kuat supaya tidak "rapuh" duluan. Mungkin juga harus memiliki perasaan yang tidak mellow agar tidak mudah menangis *eh :D
Sekian aja kali ya postingan kali ini, lagi males ngetik banyak-banyak nih, masih efek capek kemarin dan masih ada lagi yang mesti di posting :D

SELAMAT MEMBACA !

No comments:

Post a Comment